Kamis , Februari 22 2024
cara menggunakan iphone

Cara Menggunakan iPhone Dari Nol, Tutorial Lengkap !!

Xabiamedia.com – Setelah Anda memiliki iPhone, langkah selanjutnya adalah mempelajari cara menggunakan iPhone mulai dari karakteristik fisik perangkat dan aksesoris yang menyertainya. Ini termasuk tombol dan port yang berbeda, bagaimana perangkat dihidupkan dan dimatikan, bagaimana baterai diisi, dan pentingnya melindungi perangkat.

Saat pertama kali menyalakan iPhone, Anda akan diminta untuk memilih beberapa pengaturan, termasuk bahasa pilihan, jaringan Wi-Fi, dan ID Apple. Jika Anda tidak ingin memilih semua setelan ini, Anda dapat melewatinya sekarang dan mengubahnya nanti.

Cara Menggunakan iPhone Baru Beli

iPhone Anda dapat mencerminkan gaya dan selera pribadi Anda. Anda dapat menampilkan foto favorit di layar kunci, menambahkan widget ke layar utama, menyesuaikan ukuran teks, nada dering, dan lainnya.

1. Menghidupkan & Mematikan iPhone

Saat Anda siap menggunakan iPhone, Anda harus membangunkannya. Ponsel baru secara otomatis aktif saat Anda mengangkatnya. Jika Anda memiliki iPhone 6 atau lebih lama, Anda dapat menekan tombol Rumah untuk mengaktifkannya. Layar kunci akan muncul. Dari sini, Anda memiliki tiga opsi untuk membuka kunci iPhone Anda.

a. Password

Anda dapat membuka kunci iPhone menggunakan kode sandi numerik yang Anda pilih saat pertama kali mengatur iPhone. Cukup tekan tombol beranda lagi dan masukkan kata sandi Anda.

b. Touch ID

Ini adalah fitur yang tersedia di iPhone 5S hingga iPhone 8 Plus yang memindai sidik jari Anda sebagai cara untuk membuka kunci iPhone Anda. Cukup letakkan jari atau ibu jari Anda di tombol Beranda setelah memulai iPhone Anda. iPhone Anda tidak terkunci. Untuk informasi lebih lanjut tentang pengaturan dan penggunaan Touch ID, lihat pelajaran Keamanan dan Pengaturan Umum kami.

c. Pengenalan Wajah

Fitur ini menggunakan kamera Anda untuk membuka kunci iPhone dan memindai wajah Anda. Setelah iPhone Anda bangun, pegang saja di depan wajah Anda dan itu akan dibuka kuncinya setelah pemindaian. Perhatikan bahwa ID Wajah hanya tersedia di iPhone X dan lebih baru.

Setelah selesai menggunakan iPhone, tekan tombol Tidur/Bangun untuk mengalihkannya ke mode tidur. Ini akan mematikan layar dan menghemat masa pakai baterai. iPhone secara otomatis beralih ke mode tidur setelah beberapa menit tidak aktif. Bagi pengguna baru cara menggunakan iPhone dengan pengenalan wajah sangat membantu privasi kamu lho.

2. Isi Daya Baterai

Baterai perangkat bertahan sekitar 10 jam dengan penggunaan normal. Anda perlu mengisi ulang ketika hampir habis. Ada tiga cara untuk mengisi baterai :

  • Hubungkan iPhone kamuke USB konektor di komputer. Cukup colokkan salah satu ujungnya ke konektor kabel USB dan ujung lainnya ke port USB komputer Anda
  • Isi daya iPhone Anda di mana saja dengan adaptor daya yang disertakan. Untuk menggunakannya, colokkan adaptor, lalu sambungkan iPhone Anda menggunakan kabel USB
  • Isi daya iPhone Anda dengan pengisi daya nirkabel. Colokkan pengisi daya nirkabel ke stopkontak listrik dan letakkan ponsel cerdas Anda di atasnya. Ini hanya tersedia di iPhone 8 dan model yang lebih baru.

3. Perawatan Dan Perlindungan

Anda dapat menggunakan iPhone tanpa casing, tetapi sebaiknya beli casing untuk mencegah ponsel atau layar retak jika terjatuh. Anda dapat membeli pelindung layar bening untuk melindunginya dari goresan, tetapi iPhone Anda terbuat dari kaca antigores, jadi biasanya tidak diperlukan.

Apple Store memiliki beberapa opsi. Tidak tertarik dengan kasing Apple Store? Cari online atau di toko dan Anda akan menemukan ratusan alternatif. Apa pun yang Anda pilih, kasing yang bagus akan sangat membantu melindungi perangkat Anda sehingga Anda dapat menggunakannya selama bertahun-tahun yang akan datang.

4. Penggunaan Wi-Fi

iPhone Anda dapat terhubung ke internet melalui paket data seluler (3G/4G atau LTE) dan Wi-Fi. Apa bedanya? Sebagian besar paket data seluler membatasi jumlah data yang dapat Anda gunakan per bulan, tetapi Anda dapat menggunakan Wi-Fi sebanyak yang Anda inginkan tanpa data seluler.

Jika Anda memiliki koneksi Internet di rumah, Anda dapat mengatur iPhone untuk terhubung ke Internet saat Anda di rumah. Anda juga dapat terhubung ke koneksi internet orang lain saat Anda berkunjung. Saat menghubungkan untuk pertama kali, cukup memasukkan kata sandi Wi-Fi.

Mengaktifkan atau menonaktifkan WiFi

  • Ketuk ikon pengaturan di layar beranda
  • Pengaturan ditampilkan. Ketuk Wi-Fi
  • Ketuk kontrol di sebelah Wi-Fi untuk menghidupkan atau mematikannya.

Anda juga dapat menggunakan Pusat Kontrol untuk menghidupkan atau mematikan Wi-Fi. Kapan saja, geser ke atas dari bagian bawah layar untuk mengakses Pusat Kontrol dan ketuk ikon Wi-Fi untuk menyalakan atau mematikannya. Cara menggunakan iPhone khususnya pengaturan WiFi, akan sangat berguna bagi kamu yang menggunakan koneksi hotspot pribadi atau publik.

Check Also

URL Adalah

URL Adalah ? Ini Penjelasan Dan Manfaatnya Untuk SEO

Kamu mungkin sudah tahu bahwa URL adalah identik dengan alamat web. URL merupakan sebuah informasi …